Camat, Lurah Hingga Kepsek Siap-siap Dimutasi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto kembali akan melakukan mutasi besar-besaran. Kali ini akan menyasar pejabat eselon III. Diantaranya camat, sekcam, lurah, kepala puskesmas dan kepala sekolah.

Mutasi dijadwalkan akan berlangsung bulan ini. "Mutasi pejabat eselon III termasuk camat dan lurah di Kota Makassar ditargetkan rampung di bulan Februari ini karena kita mau bekerja," ucap Danny.

Danny menegaskan, telah mengantongi nama-nama yang akan dimutasi. Hanya saja, masih dilakukan evaluasi secara berulang agar tak ada kekeliruan.

"Khusus eselon III dengan lurah dan camat. Namanya sudah ada tapi kan jangan sampai salah. Makanya kita ulang-ulang," terangnya.

Sementara untuk pengisian beberapa jabatan eselon II yang lowong, Danny mengatakan, pihaknya masih menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melakukan lelang jabatan.

“Kalau yang untuk jabatan eselon II, itu kan masih ada empat jabatan yang masih kosong. Dinsos, Diskominfo, DLH, dan Satpol PP. Itu kita mau lelang, tapi menunggu izin dari Mendagri dulu,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pada 24 Januari kemarin, Danny melantik sebanyak 53 pejabat yang terdiri dari 34 eselon II dan 19 eselon III di lingkup Pemkot Makassar. (sasa/B)

  • Bagikan