Rakor Bersama Forkopimda dan DPRD, Bupati Bulukumba Bahas Potensi Konflik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, menggelar rapat koordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta anggota DPRD Bulukumba.

Rakor yang berlansung dirumah jabatan Bupati Bulukumba, Rabu (1/2) ini, membahas tentang pemetaan potensi konflik sosial di Bulukumba.

Seperti diketahui, potensi konflik di Bulukumba masih rentan terjadi di tengah masyarakat, baik dari faktor sosial, ekonomi, dan politik.

Karenanya, perlu penanganan dini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Kepala Badan Kesbangpol Bulukumba, Ahmad Arfan, mengatakan Pemkab Bulukumba melakukan rapat koordinasi untuk melakukan langkah-langkah pencegahan.

Anggota DPRD Bulukumba, H Safiuddin, mengakui pemetaan potensi konflik diperlukan, semakin dini diketahui maka semakin cepat kita lakukan langkah antisipasi. 

Ia mengatakan, rapat koordinasi perlu dilakukan secara rutin ke depannya untuk lebih mengantisipasi terjadinya konflik, karena peran pemerintah sangat dibutuhkan.

Seperti diketahui, tahun 2024 adalah tahun politik, dimana akan ada Pemilu. Kita berharap, menjelang pemilu masyarakat diminta tetap tenang dalam menghadapi pemilu, sedapat mungkin menghindari isu-isu negatif.

Rapat koordinasi dihadiri Wakil Bupati Bulukumba HA Edy Manaf, Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansah, Dandim 1411 Bulukumba serta Kajari Bulukumba. (*)

  • Bagikan