Kejari Luwu Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah

  • Bagikan
Jajaran Kejaksaan Negeri Luwu Intens Sosialisasi Program Jaksa Masuk Sekolah .

LUWU, RAKYATSULSEL - Kejaksaan Negeri Luwu bekerja sama dengan SMPN 1 Belopa melakukan tindakan pencegahan tindak pidana, melalui program Jaksa Masuk Sekolah, Rabu 2 Februari 2023. Jajaran Adhykasa ini mengajak siswa SMP menegakkan sikap kejujuran.

Kepala Seksi Intelijen, Jainuardy Mulia, bersama Kepala Subseksi Ideologi, Politik, Pertahanan Keamanan, Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan, Teknologi Informasi, Produksi Intelijen dan Penerangan Hukum, Andi Fadlan Abudzar Gifari, dan Jaksa Fungsional, Litami Aprilia,, melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Dalam kegiatan ini, materi yang disampaikan yakni terkait dengan Kenakalan Remaja yang membahas tema "Kenali Hukum Jauhi Hukuman".

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Belopa, Jainuardy Mulia di hadapan siswa mengungkapkan, tahun ini salah satu fokus Kejari Belopa lebih adalah melakukan tindakan pencegahan tindak pidana diwilayah kerjanya. Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya meluncurkan program kegiatan, yakni program jaksa masuk sekolah (JMS).

Terkait dengan program Jaksa Masuk Sekolah, kata Jaynuardy, pihaknya perlu mengajak segenap guru dan siswa dan guru serta siswa disekolah lain se-kabupaten Luwu, untuk turut ambil bagian memberantas tindak pidana mulai sejak dini. JMS sendiri mengangkat tema mengatasi kenakalan remaja dengan kenali hukum jauhi hukuman.

"Bagaimana caranya kita dapat ambil bagian memberantas tindak pidana korupsi, kami berharap guru harus menanamkan pendidikan berkarakter. Dan siswa harus menanamkan sikap kejujuran baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan pergaulan sehari-hari. Intinya kami mengajak untuk menjauhi tindak pidana," jelasnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Jaksa Andi Fadlan Abudzar Gifari yang hadir sebagai narasumber mengingatkan para siswa sebagai generasi muda agar menghindari terlibat dalam mengkonsumsi Narkoba yang bisa menjerumuskan masa depan siswa sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara

"Kalian jangan sekali-kali mencoba-coba untuk mengkonsumsi Narkoba. Jika kalian sudah tersentuh Narkoba, yakin dan percaya masa depan kalian akan hilang. Ini akan menjadi ancaman buat kita generasi muda Luwu. Bahkan kasus Narkoba ini juga sudah masuk desa-desa. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan dan harus kita perangi bersama-sama," tandasnya. (Irwan)

  • Bagikan