Tanggap Instruksi Wali Kota TP, Jajaran Pemkot Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir, Kamis (2/2/2023).

Pihak Dinas Perkimtan segera bergerak cepat untuk menurunkan bantuan, pasca cuaca dan situasi kondusif kepada warga yang telah menerima bantuan bedah rumah dan rumah impian pada Tahun 2022 lalu.

langkah ini juga merupakan instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe agar SKPD bergerak cepat dan turun tangan dalam meringankan beban warga.

"Kami memberikan beras, air mineral dan mi instan, bagi para warga yang terdampak. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga,"ucap Abdul Latif, Plt Kepala Dinas Perkimtan Parepare.

Salah seorang warga Tegal II, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Siti Nurbaya mengisahkan bahwa pasca banjir yang melanda Kota Parepare Rabu kemarin, kondisi rumah nya cukup parah karena ketinggian air mencapai lantai rumah atau sekitar 3 meter.

"Rumah saya parah karena yang banjir sebelumnya, airnya tidak sebatas papan rumah, sekarang sudah naik di lantai rumah. Iye, ini yang terparah, tapi Alhamdulillah bisa ji ditempati tapi bergeser tiangnya, "tuturnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota yang telah memberikan bantuan ini.

"Alhamdulillah kalau bagi saya sangat bersyukur dikasi bantuan berupa kebutuhan pokok dari Pemerintah," ujarnya.

Untuk diketahui, hujan yang mengguyur Kota Parepare dan sekitarnya sejak petang hingga dini hari pada Rabu kemarin. Sejumlah akses dan fasilitas rusak, begitupun rumah warga ikut terdampak di beberapa titik. (Yanti)

  • Bagikan