Turun Langsung Urai Kemacetan, Kapolres Gowa Tuai Pujian Pengendara

  • Bagikan
Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak saat turun langsung ke jalan untuk membantu mengurai kemacetan di sekitar Jembatan Kembar Sungguminasa, Kamis (2/2).

GOWA, RAKYATSULSEL - Arus lalu lintas wilayah Kabupaten Gowa jika pagi hari memang menuai kemacetan, apalagi di jam kerja. Khususnya di Jalan Poros Gowa-Makassar atau di salah satu ikon kota Kabupaten Gowa, yakni Jembatan Kembar adalah akses utama warga dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari sehingga kemacetan tidak dapat dihindari.

Melihat kondisi kemacetan di Jalan tersebut, Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak yang mengendarai motor langsung turun ke jalan untuk membantu personelnya yang sementara mengatur arus lalintas.

Nampak terlihat arus lalu lintas dijalan tersebut mengalami kemacetan apalagi disertai hujan. Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort Gowa tampak turun langsung mengurai kemacetan. Beberapa warga juga mengalihkan pandangan ke Kapolres Gowa.

Salah satu pengendara roda dua yang mengetahui bahwa  Kapolres Gowa merasa bangga akan tindakan Kapolres Gowa yang langsung turun ke Jalan menuai Kemacetan.

Bahkan, dia juga berterima kasih karena arus Lalulintas yang bisa diatasi dengan turunnya Kapolres membantu.

“Meski Hujan pak, Pak Kapolres tetap melakukan pengaturan lalu lintas dijalan, sehingga arus lalin bisa berjalan dengan lancar, dimana pengguna jalan sudah lama berada di lokasi macet tersebut,” kata pengendara yang tak mau disebutkan namanya.

Arus Lalulintas kembali lancar, AKBP Reonald T.S Simanjuntak kembali melanjutkan aktivitasnya sebagai pimpinan Kepolisian di wilayah Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa menuturkan, bahwa macet terjadi dikarenakan kepadatan arus lalin pada saat aktivitas masyarakat di pagi hari maupun sore hari.

Apalagi kata dia, mengingat juga cuaca di wilayah Kabupaten Gowa saat ini memasuki musim penghujan.

“Kegiatan gatur lalin pagi ini dilakukan, dengan harapan pengguna jalan tidak terhambat sampai tujuan,” ucap Kapolres. (*) 

  • Bagikan