10 Pejabat Rebutan Kursi Sekprov Sulsel

  • Bagikan
(Dokumen Rakyat Sulsel)

Untuk informasi, seleksi terbuka untuk pengisian jabatan Sekprov Sulsel ini terdiri dari beberapa tahapan. Setelah pendaftaran dan dilakukan seleksi administrasi, tahapannya dilanjutkan dengan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural; penulisan makalah, penilaian rekam jejak dan wawancara kompetensi teknis; dan pengumuman hasil seleksi sekaligus pengajuan nama 3 calon terbaik kepada Gubernur Sulsel akan dilakukan pada 24 Februari mendatang.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku tak bisa berkomentar terkait seleksi lelang jabatan untuk posisi Sekprov Sulsel karena sudah ada panitia yang terbentuk.

“Saya tidak boleh komentar kalau sudah ada panselnya,” kata Sudirman.

Terpisah, pengamat pemerintahan Unhas, Andi Ali Armunanto berharap agar seleksi lelang jabatan Sekprov ini terhindar dari kepentingan politik.

Tahapan seleksi ini, kata dia, harus dilakukan sesuai regulasi dengan memperhatikan kualitas peserta seleksi lelang jabatan sekprov.

“Kita berharap proses ini dilakukan dengan meritokrasi, mengandalkan merit sistem yang tepat, sehingga Sulsel bisa mendapatkan sekprov yang berkualitas,” kata Ali Armunanto.

“Walaupun memang di tahun-tahun politik seperti ini tentu kepentingan politik juga banyak yang ikut bermain, tapi kita berharap itu tidak mempengaruhi proses seleksi atau rekrutmen pejabat di provinsi,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version