Akhir Februari, BKPSDM Makassar Umbar Kinerja ASN dan Laskar Pelangi ke Publik

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsum

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum bakal umbar kinerja seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN) dan Laskar pelangi lingkup Pemkot Makassar ke publik.

"Akhir Februari nanti, kita akan keluarkan lima ASN terbaik dan terburuk. Termasuk, lima Laskar terbaik dan terburuk," kata Akhmad Namsum, Jumat (3/2).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mulai melakukan penilaian. Baik kinerja itu sendiri, kehadiran, etika dan moralitas. Sebab, semuanya itu memang harus dimiliki untuk menunjang pelayanan terbaik ke masyarakat.

"Jadi, semuanya akan terlihat disana apa yang mereka telah kerjakan. Saat bersamaa kita akan luncurkan aplikasi Bipang, aplikasi penilaian aperatur berbasis database," ungkapnya.

Dia menjelaskan, peniliaian ini tentu akan mendapatkan penghargaan dan sanksi. Hanya saja, dirinya baru masuk saat penyusunan anggaran telah dilaksanakan sehingga dana untuk penghargaan tersebut baru akan dimasukkan di APBD Perubahan.

"Kalau mereka kategori terburuk, kita akan proses sesuai aturan yang berlaku. Penilaian akan kita lakukan tiap bulan. Intinya, melahirkan pegawai teladan," tegasnya.

Lebih jauh, kata mantan Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar itu, inovasi baru ini akan mengacu pada regulasi. "Nah, semua yang akan kita lakukan harus dilandasi dengan regulasi. Harus ada dasarnya," jelasnya. (*)

  • Bagikan