Kapolda Kunjungi Bawaslu Sulsel, Ada Apa?

  • Bagikan
Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel yang berada di Jalan AP Pettarani, Jumat (3/2/2023). Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel yang berada di Jalan AP Pettarani, Jumat (3/2/2023).

Kunjungan orang nomor satu di Polda Sulsel itu diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi beserta jajarannya. Pertemuan adalah untuk mendiskusikan persiapan penegakan hukum Pemilu serentak tahun 2024.

Disepakati bahwa untuk penegakan hukum diperlukan kolaborasi yang kuat antara Bawaslu, Polri dan Kejaksaan melalui Sentra Gakumdu.

“Kapolda meminta Bawaslu untuk responsif terhadap laporan peserta pemilu dan masyarakat,” kata Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi.

Atas kunjungan ini, Arumahi menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kapolda dan pejabat utama Polda Sulsel dikantornya. Dimana diketahui dalam kunjungan itu Kapolda didampingi sejumlah PJU Polda Sulsel.

Mulai dari Dir Intel Kombes Pol Yudy Hermawan, Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Jamaluddin Farti, Kabid Humas Kombes Pol Komang Swartama dan Kasubdit 1 Ditrekrimum AKBP Benyamin Buntu.

"Banyak masukan dari pak Kapolda untuk peningkatan kinerja pengawas pemilu kedepan,” sebutnya. (isak/B)

  • Bagikan