Pascasarjana UMI Optimalkan Pelayanan Berwujud Embracing Smart University

  • Bagikan
Direktur Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. Sufirman Rahman SH, MH, bersama jajarannya saat melakukan silatuhrahmi ke Kantor Harian Rakyat Sulsel, di Jalan Sultan Alauddin, No.25, Makassar, Kamis (2/2/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktur Pascasarjana, Prof Sufirman Rahman terus melakukan terobosan dengan menjadikan Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan berbasis pelayanan Embracing Smart University.

"Jadi seluruh proses pelayanan akademi, mulai dari seleksi penjaringan mahasiswa baru sampai proses perkuliahan maupun ujian yang berkaitan dengan tugas akhir, semuanya itu dengan berakhir dari konvensional ke digital," kata Prof Sufirman Rahman saat melakukan podcast di kantor Harian Rakyat Sulsel, Kamis (2/2).

"Dilihat sekarang proses pendaftaran melalui online, pembayaran sistem transfer dan pelaksanaan ujian wawancara melalui zoom, maupun naskah ujian, jadi dosen memeriksa melalui online tanpa bertemu fisik," lanjutnya.

Selain smart pelayanan dan sistem, kata dia, Pascasarjana UMI juga telah dilengkapi sarana penunjang dua hla tersebut, mulai dari gedung perkantoran dan perkuliahan

"Dilengkapi ruang perkuliahan perangkat teknologi Zoom. Bahkan jauh sebelum covid kami sudah melakukan perkuliahan jarak jauh," ucapnya.

Sebagai direktur yang belum cukup setahun menjalankan amanah sebagai Direktur Pascasarjana UMI dirinya sudah berhasil melakukan penataan sistem terutama berkaitan regulasi.

  • Bagikan