Patut Dicontoh, Kebersamaan Imigrasi Parepare Gotong-royong Bersihkan Rumah Pegawai Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Salah satu prilaku baik dan menginspirasi yang ditunjukkan para pegawai ASN Imigrasi Parepare, yaitu dengan adanya kegiatan gotong royong atau kerja bakti bersama di rumah beberapa orang pegawai kantor Imigrasi yang terdampak banjir.

Kerja bakti digelar Jumat, (3/2/2023). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Arief Eka Riyanto beserta Pejabat Struktural, JFT, dan JFU Pegawai PPNPM.

Pegawai yang terdampak banjir mulai membersihkan rumah setelah mengalami kebanjiran yang mencapai setinggi atap dibantu Kepala Kantor dan ASN Kantor Imigrasi Parepare.

Dalam pelaksanaanya, dibagi menjadi 5 Tim, yaitu Tim 1 dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dalam membersihkan rumah atas nama Arizal. Sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Kasi Lalintalkim Kanim Parepare dalam membersihkan rumah atas nama Ahmad Akbar. Tim 3 dipimpin oleh Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian dalam membersihkan rumah atas nama Andi Muhafir.

Selanjutnya, Tim 4 dipimpin oleh Kasubsi Infokim Kanim Parepare dalam membersihkan rumah atas nama Ayyu Darmawan dan Tim 5 dipimpin langsung oleh Ibu DWP Kanim Parepare dalam membantu keluarga korban banjir yang dievakuasi di rumah ibadah sekitar lokasi kejadian.

"Bantuan yang dibagikan berupa 2 mobil tangki air PDAM untuk membersihkan rumah pegawai yang terdampak banjir," ujar Arief Eka Riyanto.

Selain membantuk membersihkan rumah, juga diberikan bantuan, berupa sembako, uang tunai serta pakaian bersih untuk pegawai yang terdampak banjir.

Kegiatan kerja bakti yang mencerminkan kebersamaan di antara pejabat dan jajaran Imigrasi Parepare patut menjadi inspirasi. Kebersamaan ini mereka tunjukkan saat satu di antaranya mengalami musibah, mereka turun membantu meski hujan turun mengguyur. (*)

  • Bagikan