Rebut Kursi Wabup, Taqwa Muller Mulai Lobi 30 Anggota DPRD Lutim

  • Bagikan
Ilustrasi. Pendamping Bupati Lutim Belum Jelas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon wakil bupati Luwu Timur, Taqwa Muller saat ini sudah mulai melakukan pendekatan secara politik maupun emosional terhadap 30 anggota DPRD Luwu Timur.

Dimana Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa akan memperebutkan kursi wakil bupati yang kosong sejak Budiman menjadi bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada akhir Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati dua periode.

Diketahui. Budiman dilantik oleh Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 5 April 2021.

"Saat ini saya sementara melakukan komunikasi dengan teman-teman yang ada di DPRD," kata Taqwa Muller saat dikonfirmasi, Jumat (3/2).

Untuk jumlah partai yang dia lakukan komunikasi. Mantan anggota DPRD Sulsel menyebutkan dia harapkan delapan partai pengurus Thorig Husler-Budiman pada Pilkada 2020 lalu bisa memberikan restu kepada dirinya.

Dari 30 kursi yang ada di DPRD Luwu Timur, Pasangan Thorig Husler-Budiman mendapatkan 26 dukungan di DPRD atau hanya minus Demokrat (2 kursi) dan NasDem (4 kursi).

"Saya sangat berharap kepada delapan partai pengusung kemarin memberikan amanah kepada saya selalu adik dari Almarhum (Thorig Husler) untuk melanjutkan cita-citanya membangun Luwu Timur lebih baik," singkatnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan