Sekda Palopo Pimpin Apel Siaga Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan
Sekda Palopo, Firmanza

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo Firmanza mewakili Wali Kota Palopo menjadi pembina apel siaga percepatan penurunan stunting tingkat Kota Palopo di halaman belakang kantor wali kota Palopo, dihadiri lurah, camat dan kepala OPD se Kota Palopo, Jumat (3/1).

Dalam apel siaga percepatan penurunan stunting diawali dengan penyerahan daftar orang tua asuh secara simbolis.Beberapa hari terakhir ini Pemkot Palopo mengadakan pertemuan, membahas tiga masalah yaitu, inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim. Untuk inflasi sudah ada beberapa rencana kedepan.

"Untuk tingkat kemiskinan ekstrim, kami sudah sampaikan data kepada para camat untuk diteruskan kepada lurah untuk melakukan pendataan kembali ke lapangan.Penanganan stunting seperti yang kita telah laksanakan sebelumnya, tinggal dipermantap lagi agar hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya," kata Firmanza.

"Kita bisa lihat data dari tahun 2022, terjadi penurunan, namun penurunan tersebut belum signifikan oleh karena itu ditahun 2023 kita melakukan lagi terobosan-terobosan supaya stunting di Kota Palopo ini bisa menurun," tambahnya.

  • Bagikan