Wabup Buka Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyyah Gowa

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni S. Sos,. MSi membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Kabupaten Gowa di Lapangan Syech Yusuf, Jumat (3/2).

Sementara itu Ketua Umum Tapak Suci Gowa Arifuddin Saeni mengungkapkan, pembukaan acara Turnamen Kejurda Tapak Suci ini juga sekaligus melaunching Aplikasi Digital Skoring Tapak Suci Kabupaten Gowa. 

"Ada dua agenda penting yang dilaksanakan hari ini selian kegiatan pembukaan turnamem pada hari ini juga dilaksanakan Launching Digital Skoring, Digital Skoring ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh anak-anak kita saya kira merupakan aplikasi pertama yang digunakan di Indonesia Timur dalam kegiatan tapak suci," ucap Ketua Umum Tapak Suci Gowa. 

Katanya lagi, Kejurda ini merupakan Kejurda yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Sehingga harapannya ajang ini mendapat bibit-bibit pendekar yang dapat mengikuti kejuaraan di tingkat Daerah sampai International. 

"Tentu hari ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami karena Kejurda ini merupakan kejurda yang pertama di gelar di Kabupaten Gowa, Kita berharap pada tahun-tahun mendatang Kejurda akan dilaksanakan sekaligus menjadi ajang pencarian bibit untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat daerah, Nasional mauapun Internasional, " pungkasnya. 

Diketahui, Kejuaraan Daerah Tapak Suci ini akan digelar mulai 3 hingga 5 Februari Tahun 2023, yang diikuti sebanyak kurang lebih 300 peserta dari berbagai daerah Se-Kecamatan Kabupaten Gowa. (*) 

  • Bagikan