Dewan Soroti Kebijakan Sudirman Sulaiman Soal 63 Tenaga Ahli TGUPP Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPRD Sulsel menyoroti jumlah Tenaga Ahli Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 (TGUPP Sulsel). Sebab dinilai tidak proporsional.

Wakil Ketua Komisi D bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, komposisi TGUPP itu kurang proporsional. Karena terlalu banyak orang kampus sehingga kurang mempersentasikan masyatakt sipil/masyarakat madani.

"Komposisinya yang menurut saya kurang proporsional. Maka harus kerja juga profesional," ujar Azhar dalam keterangan resminya, Jumat (3/2).

Apalagi, Ketua Fraksi PKB itu menyampaikan masa jabatan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman segera berakhir. Ia menilai terlalu banyak itu 63 tenaga ahli.

"Bagi kami itu terlalu banyak kalau sampai 63 orang, sementara masa jabatannya hanya sampai September 2023," ucapnya.

Diketahui, nama-nama Tenaga Ahli Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 (TGUPP Sulsel) beredar di sosial media.

Nama-nama itu beredar di WhatsApp pada Kamis 2 Februari 2023. Dalam pesan yang beredar, Tenaga Ahli TGUPP Sulsel 2023 itu disebutkan diangkat berdasarkan SK Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bernomor No. SK : 66./I/2023 tertanggal 2 Februari 2023. Jumlahnya mencapai 63 orang.

Nama-nama itu beranggotakan akademisi dari berbagai perguruan tinggi, dan birokrat, dan tenaga profesional. (Yadi/B)

  • Bagikan