Pengurus IKA SMPN 8 Makassar Dilantik; Luncurkan Mars dan Logo Baru

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 8 (Spendel) Makassar periode 2022-2027 dilantik di aula SMPN 8 Makassar, Sabtu (4/2/2023)

Pelantikan pengurus tersebut sekaligus menjadi momentum peluncuran mars alumni dan perkenalan logo baru IKA SMPN 8 Makassar.

Ketua panitia pelantikan, Muhammad Ilyas menyatakan, alumni Spendel harus bisa bersinergi dalam mempercepat seluruh kegiatan di semua angkatan alumni dan kegiatan sekolah.

"Usia Spendel yang memasuki 46 tahun menjadi momen terbaik agar alumni mempererat solidaritas dan kolaborasi demi kemajuan sekolah," ujar Ilyas.

Kepala SMPN 8 Makasaar, Ruslan, S.Pd., MM mendukung penuh pelantikan pengurus IKA Spendel yang baru. Menurut Ruslan, eksistensi IKA Spendel semakin dinamis dalam menjalankan silaturahmi dan kemitraan program dari 43 angkatan alumni yang ada.

"Kami sangat mengapresiasi semangat pengurus dan para alumni Spendel, khususnya niat baik mereka dalam memberi dukungan atas kelanjutan pembangunan Masjid Al Amin Alumni SMPN 8 Makassar," ujar Ruslan.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMPN 8, Hartono, ST mengatakan alumni Spendel sampai saat ini telah mencapai 17 ribu orang. Mereka, kata Hartono, tersebar di berbagai tempat baik nasional maupun internasional.

"IKA ini merupakan rumah besar alumni Spendel untuk sharing dan memberi masukan, terutama dalam mengatasi dan menjawab tantangan ke depan," kata Hartono.

Adapun mantan pengurus IKA Spendel periode pertama Andi Yulham Malebbireng dan periode kelima Rosmawarna B, mengucapkan syukur atas bergulirnya roda organisasi IKA Spendel hingga di periode keenam (2022-2027).

Sementara itu, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhammad Guntur berharap kepengurusan IKA Spendel Makassar bisa terus berkesinambungan dalam melanjutkan program kerja.

Dia mengapresiasi kontribusi IKA Spendel yang konsen dalam memberi dukungan dalam dunia pendidikan, alumni, dan pengembangan sekolah.

Sebelum pelantikan, pengurus IKA Spendel mengikuti prosesi pembacaan naskah pelantikan oleh Dewan Pengawas dan pengucapan ikrar pengurus yang dipandu Dewan Pembina IKA Spendel.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Dewan Pengawas dan Dewan pembina, yang dilanjutkan dengan penyematan pin pengurus oleh tokoh alumni, kepala sekolah, dan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Usai pelantikan, pengurus IKA Spendel Makasaar, memberi penghargaan kepada Abd. Rachman (alumni 85) dan Muh. Taufik (Alumni 94) atas dedikasi dan totalitasnya dalam menciptakan Lagu Mars Alumni SMPN 8 Makassar.

Sebelum acara berakhir, pengurus baru IKA Spendel langsung melantik kepengurusan alumni Spendel Angkatan 1991. Sebagaimana tercantum dalam AD/ART IKA, bahwa kepengurusan angkatan akan di SK-kan dan dilantik oleh Pengurus IKA. (*)

  • Bagikan