Das’ad Latif Salurkan Bantuan Sembako Hingga Beasiswa Bagi Anak Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kota Parepare pada Rabu 1 Pebruari lalu, Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin yang diketuai Das'ad Latif, menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, Lukman latif yang merupakan saudara dari Da'i kondang Das'ad Latif yang juga Ketua Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, yang didampingi Camat Ujung Ardiansyah, kepada warga terdampak banjir, di Tegal Kelurahan Lapadde, Minggu (5/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Lukman Latif menyampaikan bahwa dirinya diberikan amanah oleh Ustadz Das'ad untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Parepare khususnya warga Kecamatan Ujung terdampak Banjir.

"Alhamdulillah pada hari ini kami bertemu warga Parepare khususnya di Kecamatan Ujung. Kami dari Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin turun memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor,"ujar Lukman Latif.

Ia juga menjelaskan bahwa Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, merupakan yayasan yang menghimpun dana pribadi orang-orang untuk menyalurkan zakat.

"bantuan yang kami bawa ini, sebelumnya kami berkoordinasi dengan Pemerintah setempat. Adapun bentuk bantuannya berupa sembako dan uang tunai untuk bantuan biaya perbaikan rumah bagi korban banjir, " jelasnya.

Selain bantuan sembako dan uang tunai, Yayasan ini juga membantu bagi beberapa anak sekolah korban banjir untuk biaya pakaian sekolah sebesar Rp 2 juta 500 untuk masing-masing anak, juga memberikan beasiswa yang akan diberikan setiap bulannya melalui transfer ke rekening.

"kami juga memberikan bantuan kepada anak sekolah, berupa biaya pendidikan yang akan kita berikan setiap bulannya bagi korban terdampak banjir, " terangnya.

Lukman berharap, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga terdampak banjir di Kota Parepare. Juga pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah setempat khususnya Kecamatan, para aparat kelurahan dan Bhabinsa untuk membantu mengawal penyaluran tersebut agar tepat sasaran.

Sementara Camat Ujung Kota Parepare Ardiansyah, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan tersebut.

Dalam laporannya menyampaikan jika di wilayahnya terdapat dua bencana yang melanda yaitu banjir dan tanah longsor.

"Di wilayah Kecamatan Ujung, khusus Kelurahan Lapadde ada warga kami meninggal 2 orang terdampak banjir, dan 1 orang warga kami meninggal dunia karena bencana longsor berlokasi di Kelurahan Kampung Baru. Data yang kami himpun terdampak di tegal satu ini sebanyak 6 KK, sementara di tegal dua sebanyak 11 KK, dan juga satu kandang ayam habis di bawa arus waktu banjir,"ungkapnya. (Yanti)

  • Bagikan