Lelang Jabatan Sekprov Sulsel Masuk Tahap Assesment

  • Bagikan
Ilustrasi. Pemprov Sulsel Mulai Lelang Jabatan Sekda

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seleksi terbuka jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memasuki tahap assesment.

Sepuluh peserta yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tes kompetensi manajerial dan sosial kultural tersebut.

Assesment calon Sekprov Sulsel akan dilaksanakan di Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta Timur, Senin (hari ini) 6-9 Februari 2023.

Ketua Timsel calon Sekprov Sulsel, Prof Murtir Jeddawi menyampaikan, jadwal assesment tertuang dalam pengumuman hasil seleksi administrasi lelang Sekprov Sulsel Nomor: 004/PANSEL-JPT MADYA/II/PROVSULSEL 2023 yang dikeluarkan Panitia Seleksi pada 2 Februari 2023 lalu.

Prof Murtir menegaskan, keharusan peserta untuk hadir pada jadwal assement yang telah ditetapkan. Semua biaya perjalanan, akomodasi hingga transportasi untuk mengikuti assesment ditanggung masing-masing peserta.

"Peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan seleksi dianggap mengundurkan diri,” tegas Prof Murtir Jeddawi.

Prof Murtir juga membeberkan muatan tes dalam tahap assessment tersebut. Mulai dari pendalaman kompetensi manajerial, kompetensi kultural dan kompetensi perekat NKRI serta kompetensi teknis. "Yang menguji assesor di BKN pusat," imbuhnya.

Berdasarkan pengumuman sebelumnya, dari 14 peserta yang mendaftar calon Sekprov Sulsel hanya sepuluh yang memenuhi syarat dan berhak melaju ke tahap selanjutnya.

Enam orang diantaranya merupakan pejabat eselon II atau kepala dinas di Pemprov Sulsel. Sementara empat lainnya adalah instansi dari luar Pemprov Sulsel.

Mereka adalah Sukarniaty Kondodole Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Muh Iqbal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Asriady Sulaiman, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Arafah, Kepala Dinas Perindustrian Ahmadi, dan Kepala Dinas Kehutanan Andi Bakti.

Sedangkan empat peserta dari luar Pemprov Sulsel yakni Andi Taufik Kepala Pusat Pelatihan, Pengembangan, dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jufri Rahman Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Sekretaris Daerah Parepare Iwan Asaad. Serta, Sudirman Bungi Analis Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. (abu/B)

  • Bagikan