Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Pangdam

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sambut kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Senin (6/2).

Kunjungan Totok Imam Santoso di Jeneponto merupakan kali perdana setelah resmi menjabat Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin pada akhir 2022 lalu.

Di dampingi Ketua Persit dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, Kehadirannya di Butta Turatea membawa kesan mendalam. Setiba di Kodim 1425, Jenderal bintang dua yang sarat pengalaman di bidang Artileri Medan (Armed) itu disambut langsung Bupati Iksan Iskandar didampingi Dandim, Agus Tanra.

Turut hadir Ketua DPRD, Arifuddin, Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono, Kajari Jeneponto, Susanto Gani, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Muh. Arifin Nur, Ketua TP. PKK, Hamsiah Iksan dan beberapa kepala OPD lainnya.

Bupati Iksan Iskandar mengalungkan kain khas Jeneponto kepada Pangdam, sedangkan ketua TP. PKK Hamsiah Iksan memberi buket bunga kepada Ketua Persit Candra Kirana.

Dalam sambutannya, Iksan Iskandar menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI atas sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Ia menambahkan bahwa kehadiran TNI yang membawa pendekatan humanis sangatlah dicintai oleh masyarakat setempat.

"Alhamdulillah berkat kolaborasi TNI dan Polri Kabupaten Jeneponto dapat keluar dari ancaman Covid-19," ujar Ikhsan Iskandar.

Sementara itu, Pangdam, Totok Imam Santoso dalam sambutan menyampaikan kesan dan penghargaan atas penyambutan yang lakukan Bupati, Sandim dan jajaran.

Sebagai Pangdam baru, ia menjelaskan visi kepemimpinan 6K yang diusungnya. Visi 6 K tersebut merupakan singkatan dari Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan.

"Hilangkan ego sektoral mari wujudkan budaya gotong- royong dalam mengembang tugas- tugas kenegaraan dan kemanusiaan, "ujar Pangdam. (Zadly/A)

  • Bagikan