Demokrat Makassar Target 8 Kursi

  • Bagikan
BAHAS PERSIAPAN PELANTIKAN. Jajaran pengurus DPC Demokrat Makassar menggelar rapat persiapan pelantikan di Hotel Claro Makassar, Sabtu (4/2/2023) malam. (SURYADI/RAKYATSULSEL)

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu menyebutkan banyak hal dibicarakan pada pertemuan ini. Salah satu juga terkait kesiapan Demokrat Makassar mempersiapakan jagoan menghadapi pileg 2024.

"Banyak hal yang kami sampaikan. Walaupun DCT dan DCS ini bulan 5 DCS, bukan 6 DCT, tapi dari sekarang Bacaleg sudah banyak yang ingin menjadi calon. Sudah ada 40 an mendaftar," jelasnya.

Soal didorngnya oleh kader Demokrat dirinya maju di Pilwali Makassar. ARA menyebutkan bahwa dorongan kader itu spontan dari bawah. Hanya saja masih fokus dulu pileg 2024.

"Memang ada beberapa kader membwrikan dorongan. Tetapi tentu harus fokus dulu di pencalegan bagaimana untuk bersama Bacaleg ada proses tahapan. Sebagai ketua partai wajib amanah," tuturnya.

"Target kursi ? Sekarang 6 kalau bisa 10 tapi bisa 8 bisa 7. Semua partai ingin menang," sambung ARA.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimatullah menyatakan, Partai nya memiliki target 15 persen perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) di 2024 mendatang.

"Kalau kami di Demokrat tidak berbicara jumlah perolehan kursi, tapi Demokrat punya target pemenangan 15 persen peroleh suara Partai di seluruh tingkatan," tutur Nimatullah.

Terkait kesiapan partai berlambang bintang mercy itu pada Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa saat ini persiapan bacaleg dan komposisi sudah clear.

"Misalkan DPRD kota Makassar saat ini peroleh diatas 8 kursi. Kalau tadi saya katakan 15 persen perolehan suara di Pemilu 2019, berarti 15 persen itu targetnya jadi 7 Kursi di Pemilu 2024," tutup Ni'matullah. (Suryadi/B)

  • Bagikan