Gaji Petugas Pemilu Meningkat

  • Bagikan
Gaji Petugas Pemilu (Dokumen Rakyat Sulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gaji petugas Pemilu 2024 dipastikan naik dan jauh lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

Kenaikan gaji pertugas Pemilu 2024 mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Pantian Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih).

Naiknya gajir atau honor petugas Pemilu 2024 telah diungkapkan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Ia menuturkan, besaran honor petugas badan ad hoc terbaru untuk Pemilihan dan Pemilu 2024 telah disetujui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kabar kenaikan honor petugas badan ad hoc untuk pemilihan dan Pemilu 2024 telah diumumkannya saat konferensi pers Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu pada Senin, 8 Agustus 2022 silam.

Saat itu, dia mengungkapkan kenaikan honor petugas badan ad hoc Pemilu 2024 meliputi bagian PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pantarlih, panitia Pemilihan Pemilu Luar Negeri (PPLN), dan Panitia Pemilihan Luar Negeri dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN).

Selain kenaikan honor, ternyata Kemenkeu juga menyetujui asuransi atau biaya perlindungan petugas ad hoc Pemilu 2024.

Anggota KPU Yulianto Sudrajat mengatakan petugas badan ad hoc Pemilu 2024 akan mendapatkan asuransi kecelakaan kerja bagi badan ad hoc, dan penyelenggara Pemilihan dan Pemilu 2024.

  • Bagikan