Operasi Keselamatan 2023, Kasatlantas Polres Sidrap Ingatkan Warga Tertib Lalin

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia, Korlantas Polri bakal menggelar Operasi Keselamatan 2023,

Kegiatan Operasi Keselamatan 2023 berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Sidrap. Agenda ini, Satlantas Polres Sidrap mengangkat tema Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi.

"Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif," ungkap Kasatlantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim, Senin (6/2).

Mahrus Ibrahim mengingatkan warga untuk tertib berlalulintas (lalin). Di mana, masyarakat diminta melengkapi surat kendaraan. Sebab, ada tujuh hal bakal menjadi perhatian kepolisian pada operasi Keselamatan 2023 ini,

"Ketujuh pelanggaran itu berupa mengunakan HP saat mengemudi, Pengemudi di bawah umur, Tidak mengunakan Sabuk Pengaman, Mengendara dibawah pengaruh Alkohol dan Narkoba, Melawan Arus Lalu Lintas, Tidak Mengunakan Helm SNI, Balap Liar," jelasnya. (Ridwan Wahid/A).

  • Bagikan