Perindo Jadikan DPRt Ujung Tombak Pemenangan

  • Bagikan
Partai Perindo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel saat ini sudah mulai melakukan persiapan perekrutan saksi-saksi yang akan bertugas pada Pemilu 2024 mendatang dengan menjadi Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) sebagai ujung tombak di lapangan.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim saat ini pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan DPRt akan dilakukan setiap kelurahan dan desa. "Nantinya pengurus DPRt itu yang akan mencari saksi untuk ditempatkan di setiap TPS," katanya.

Hilal menerangkan, Perindo akan mencari 11 orang setiap TPS. Saksi tersebut wajib menjadi kader partai dulu, sebelum diberikan surat keputusan (SK).

"Menurut peraturan KPU, hanya ada satu orang saksi yang ditempatkan di dalam TPS. Tapi kami siapkan juga 10 saksi di luar TPS, ibaratnya saksi bayanganlah," kuncinya.

Tak hanya itu, saat ini DPP sudah membuatkan aplikasi untuk semua saksi. Aplikasi itu bisa segera digunakan dan disosialisasikan kepada semua kader se-Sulsel.

"Jadi bagi mereka yang menjadi saksi Perindo, maka otomatis akan masuk ke aplikasi, setelah datanya dimasukkan. Karena kan yang jadi saksi harus mempunyai kartu tanda anggota dulu," ungkapnya.

Hilal menjelaskan, aplikasi ini nantinya sangat berguna untuk menyalurkan dana saksi. Sehingga tak ada lagi pemotongan yang membuat kinerja saksi di lapangan, kurang maksimal.

  • Bagikan