Andi Yuslim Patawari Raih Gelar Doktor Ilmu Pertanian di Unpad

  • Bagikan
Dr Andi Yuslim Patawari

"Sungguh hari ini suatu sejarah yang sakral dalam perjalanan hidup saya, rasa bahagia dan sedih tentunya bercampur aduk pada kesempatan ini. Perjuangan saya dalam mencapai titik ini memang berat dan tidak mudah, akan tetapi jika kita memiliki kesungguhan maka apapun bisa kita capai," kata AYP usai dinyatakan lulus dalam sidang promosi gelar doktor ilmu Pertanian.

Sementara itu, Ketua Sidang Dekan Ilmu Pertanian Unpad Meddy Rachmadi dalam sidang menyatakan AYP lulus dan berhak menyandang gelar doktor.

"Dinyatakan lulus pada sidang promosi gelar dengan nilai yang sangat memuaskan, Semoga keberhasilan saudara bisa membawa keberhasilan lainnya di masa mendatang," kata Meddy saat sidang.

Diketahui, AYP merupakan akademisi yang juga politisi muda yang memiliki jaringan dimana-mana.

AYP pernah maju pada pilkada bone 2013 berpasangan Andi Irsan Idris Galigo dan merupakan pasangan termuda di Pilkada Bone dan peraih suara ke dua dari enam pasang kandidat saat itu.

Pada masa 2 tahun pandemi Covid-19. AYP punya kepedulian besar terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan saat itu. Dia bersama kawan kawannya dari Yayasan Gerak Bersama Indonesia turut membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan masyarakat ditengah pandemi. (*)

  • Bagikan