Bupati Torut Sebut  KFC Toraja Dukung Pariwisata Dan Tingkatkan PAD 

  • Bagikan
Bupati Torut, Yohanis Bassang di Grand Opening KFC Toraja, di Rantepao, Selasa, 7 Februari 2023.

TORUT, RAKYATSULSEL - Kehadiran Kentucky Fried Chicken (KFC) di kota Rantepao kabupaten Toraja Utara (Torut), sangat mendukung pariwisata Toraja dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dimana dalam 2 bulan terakhir ini telah menghasilkan PAD sebanyak 400 juta rupiah. 

Demikian ungkap Bupati Torut, Yohanis Bassang dalam sambutannya pada kegiatan grand opening KFC Toraja, di Rantepao, Selasa 7 Februari 2023.

Lebih lanjut dikatakan Yohanis bahwa KFC ini merupakan salah satu kebutuhan dalam peningkatan pariwisata bagi setiap daerah tujuan wisata, karena itu kehadiran KFC di Torut ini sangat dibutuhkan. Disamping peningkatan PAD juga dapat menyerap tenaga kerja dimana karyawan sebagian besar adalah masyakat Toraja.

Namun dirinya berpesan kepada pengelola agar memperhatikan ketertiban lalu lintas, jangan sampai menjadi sumber kemacetan di kota Rantepao.

"Saya harap kerjasamanya dengan mengelolah parkiran secara profesional sehingga tidak menimbulkan kemacatan agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan berlalu lintas. Kalau saya melintas lalu ada kendaraan yang parkir dan menyebabkan macet maka jangan marah ketika saya kempeskan ban kendaraannya," ketus Yohanis atau yang akrab disapa Ombas.

Dirinya berterima kasih atas kehadiran KFC di Toraja dalam 2 bulan terakhir ini menjadi salah satu penyumbang PAD ke pemkab Torut yang mencapai 400 juta, dan berharap tahun 2023 bisa mencapai 1 M. 

Sementara manager KFC Toraja, Deputy General Manager Operational (DGMO) Wilayah Timur, Brampy F Tomohu dalam sambutannya mengatakan pada Desember 2022 lalu telah dilakukan soft opening sambil membenahi apa yang belum, kemudian bisa tuntas dan hari ini bisa dilaksanakan grand opening hari ini.

Disebutkan Brampy bahwa KFC di Indonesia saat ini adalah sebanyak 733 outlet atau gerai dan KFC Toraja adalah outlet yang ke-733. Dan untuk KFC Toraja itu menyerah tenaga kerja dari putra/putri asli Toraja, mulai dari manager hingga karyawan.

 "Kami berharap dengan hadirnya KFC Toraja ini, akan menjadi berkat, membuka lapangan kerja dan bisa menambah PAD, serta bisa mendukung pariwisata Toraja," pungkas Brampy.

Senada dengan itu manager KFC Toraja, Damayanti Batti kepada media disela-sela grand opening bahwa disamping membuka lapangan kerja, dan mendukung pariwisata juga sumber PAD, dirinya berharap PAD dari KFC ini bisa mencapai angka 1 M. (*)

  • Bagikan