Dihadiri Bupati, Polres Luwu Gelar Apel Operasi Keselamatan Pallawa 2023

  • Bagikan
Bupati Luwu, Basmin Mattayang Cek Kesiapan Pasukan Operasi Keselamatan 2023

LUWU, RAKYATSULSEL - Kapolres Luwu AKBP Arisandi bersama Bupati Luwu Basmin Mattayang memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di Lapangan Apel Mapolres Luwu, Selasa (7/2.

Dalam apel gelar tersebut melibatkan personel gabungan dari Polres Luwu, TNI dari Kodim 1403 Sawerigading Palopo, Satpol PP Luwu, BPBD Luwu, Senkom dan Damkar Luwu.

Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, 7-20 Februari 2023. Konsep Operasi ini mengutamakan preemtif 40 persen, kegiatan preventif 40 persen, serta didukung kegiatan penegakan hukum 20 persen.

"Mengatasi masalah bidang lalu lintas yang begitu kompleks tidaklah mudah dan tidak cukup hanya dengan menonjolkan peran pihak kepolisian atau lalu lintas," ujar Basmin.

Namun, sambung dia, dibutuhkan sinergitas dengan pihak terkait untuk dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta terwujudnya kamselticarlantas yang aman, nyaman, dan selamat.

“Adapun tujuan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban luka dan pelanggaran berlalu lintas " tukasnya.

  • Bagikan