Hari Ini Operasi Keselamatan 2023 Dimulai, Polres Mamuji Ingatkan Warga Soal Tujuh Pelanggaran Lalin

  • Bagikan
Personel Operasi Keselamatan 2023 Polres Mamuju

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Polres Mamuju mulai menggelar Operasi Keselamatan 2023 dengan sandi Operasi Keselamatan Marano 2023. Agenda ini dilaksanakan 7-20 Februari, ada 51 personel yang akan menindak di lapangan.

Kasatlantas Polres Mamuju Iptu Junaid mengatakan, sasaran dalam operasi ini akan melakukan penindakan terhadap 7 pelanggaran lalu lintas. Yakni Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

Kemudian, sambung dia, berboncengan lebih dari dua orang. Tidak menggunakan helm SNI. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol. Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt.

"Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan telepon seluler dan Knalpot tidak standar pabrik serta TNKB tidak sesuai aturan," jelas Junaid.

Dia menambahkan Operasi Keselamatan Marano 2023 ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polres mamuju.

"Meski operasi ini mengedepankan langkah persuasif, petugas tetap akan memberikan sanksi terhadap pelanggaran yang menjadi sasaran utama operasi, untuk itu mohon kepada anggota agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh demi mendapatkan hasil operasi yang maksimal,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menurunkan angka pelanggaran dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam berkendara demi keselamatan bersama,” tukasnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan