Judas Amir Dampingi Tim Penilai Satyalancana Wira Kunjungi Sentra Pengelolaan Rumput Laut 

  • Bagikan

Menurutnya, penghargaan  Satya Lencana  akan diberikan melalui  Presiden, sehingga akan mengecek sejauh mana Kota Palopo dapat memberikan suatu ide dan inovasi daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya.

"Makanya nanti kami akan bertanya, feedbacknya juga mungkin ada masukan-masukan dari bapak ibu. Dimana masukan ini nantinya akan kami sampaikan kepada tim kami di pusat. Karena ada tim yang khusus untuk terkait masukan-masukan yang berkaitan dengan penghargaan yang akan diterima nanti oleh daerah maupun kota-kota," jelasnya. 

Terpisah, Andi Supriadi salah satu anggota tim menambahkan, bahwa inti sebenarnya kunjungi lokasi Wira Karya itu adalah outcome atau dampak pemanfaatan. 

"Jika memang nanti bisa dibuktikan adanya peningkatan kesejahteraan sebagai outcome dari jasanya bapak wali kota. Insya Allah  bisa kita ajukan kepada Ketua Dewan GTK, yang dijabat Menkopulhukam, Mahfud MD," tambahnya.

Dia menambahkan, bahwa Menkopulhukam konsen  mengenai adanya pimpinan atau kepala daerah yang bisa meningkatkan potensi diwilayahnya masing-masing, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Ini semacam kita ingin melihat testimoni dari masyarakat di Kota Palopo ini, semacam bukti juga bagi kita nanti dalam menyampaikan laporan pada Ketua Dewan GTK. 

Artinya, verifikasi lapangan itukan mau memfalidasi atas usulan yang disampaikan. Kalau memang data-datanya valid, akurat, nanti kita sampaikan dalam laporan," jelasnya. 

Penulis: Hasjaya
  • Bagikan