Legislator Sidrap Respon Cepat Keluhan Warga Soal Lampu Padam di Empat Titik

  • Bagikan
Legislator Sidrap Pathuddin Pantau Pengerjaan Lampu Jalan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Legislator Sidrap Fraksi PPP, Pathuddin merespon cepat keluhan warga soal lampu pada di empat titik. Masing-masing di Desa Timoreng Panua, Bulo Wattang, Bulo hingga Cipotakari.

Kata Pathuddin, bantuan ini bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Meski, perbaikan menggunakan dana pribadi lantaran kondisi keuangan daerah saat ini, itu tidak memungkinkan untuk dianggarkan.

"Kalau menunggu anggaran pemerintah mungkin bisa tahun depan bisa dikerja, karena kondisi keuangan pemerintah saya tau sekali bagaimana sekarang, bahkan beberapa hal di pos-pos tertentu sampai hari ini belum terbayarkan," ungkap Pathuddin.

Perlu diketahui, kata dia, kewenangan lampu jalan yang sebelumnya berada di dinas Pekerjaan Umum (PU) sekarang pindah di bawah naungan Dinas Perhubungan.

"Sebagai tanggung jawab kami kepada masyarakat di dapil kami, ya tentu kami akan terus berusaha membantu mengatasi keluhan masyarakat," kata politisi yang sekaligus pengusaha di Kabupaten Sidrap itu.

Apalagi, tambahnya tidak lama lagi akan memasuki bulan puasa, sehingga diperlukan penerangan jalan untuk menunjang aktivitas warga di malam hari.

Ketua DPC PPP Sidrap itu menjelaskan, penggantian lampu jalan tersebut dilakukan disepanjang jalan empat desa termasuk di lorong-lorong.

"Yang mati saja disepanjang 4 desa mulai dari Lanrang sampai Cipotakari yang sudah kami hitung ada 50 buah, belum yang masuk lorong, jadi estimasi semua sekitar 100 buah lampu," ucapnya. (Ridwan Wahid/A)

  • Bagikan