Ponpes Tahfidz Qur’an Muhajirin Towata Takalar Buka Penerimaan Santri Baru

  • Bagikan
Pimpinan Ponpes PPTQM dan sejumlah Orang Tua Santri

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Muhajirin (PPTQM) yang terletak di Dusun Bontotinggi, Desa Towata, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar membuka pendaftaran, penerimaan santri baru untuk putra-putri tahun ajaran 2023-2024.

Pimpinan Ponpes PPTQM Baharuddin atau yang akrab disapa Daeng Ruppa mengatakan jenjang pendidikan yang tersedia di Ponpes binaannya itu yakni Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) fokus Tahfidz.

“Pendaftaran mulai dibuka 1 Februari 2023, bagi yang berminat bisa chat sebelumnya atau langsung datang ke kantor Ponpes untuk mengambil formulir," jelas Baharuddin, Selasa (7/2).

Kemudian, kata dia, santri yang tamat nantinya akan memperoleh dua ijazah, satu ijazah tahfidz dan satu lagi ijazah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Takalar.

Ia berharap, keberadaan Ponpes diatas ketinggian Towata yang bersebelahan dengan sungai Jeneberang dan Bendungan Bissua itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya khususnya di Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah, memasuki tahun ketiga usia PPTQM telah berhasil mencetak 5 orang santri hafidz 30 juz, dan santri lain yang hafalannya masih di 5, 10, 15, 20, 25, hingga 27 juz Insya Allah secepatnya dapat menyelesaikan 30 juz, itu harapan kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Baharuddin menjelaskan sejumlah fasilitas yang akan dinikmati santri nantinya meliputi gedung asrama 2 lantai, perpustakaan, klinik, poskestren, koperasi dan sarana olahgara, dapur serta loundry seragam.

  • Bagikan