Puncak Satu Abad, PKB Sulsel Komitmen Minta Warga NU Tetap Bersama Hadapi Pemilu 2024

  • Bagikan

"NU mendirikan PKB sebagai satu-satunya saluran politik, sehingga mari kita gunakan alat politik ini secara baik dan benar untuk Indonesia sejahtera, adil dan makmur," pungkasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih atas peran Nahdlatul Ulama (NU) untuk bangsa dan negara selama satu abad terakhir.

Jokowi mengatakan, NU telah memberikan warna yang luar biasa bagi Indonesia, mulai dari keislaman hingga kerukunan dan keberagaman.

"Atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan takniah dan syukur, mengucapkan tasyakur terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara," kata Jokowi saat membuka Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Dia meyakini NU akan tumbuh semakin kokoh dalam memasuki abad keduanya. Jokowi berharap NU harus menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat dan memberikan contoh hidup adab Islam yang baik kepada masyarakat.

"Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia. Keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman," sambungnya. (Yadi/B)

  • Bagikan