Tangani Stunting, Wabup Gowa Dorong Kolaborasi Lintas Sektor

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Membuka Coaching Klinik Pengisian Webmon (Web Based Monitoring) Program Stunting Tingkat Kabupaten Gowa di Hotel Aston Makassar Selasa (7/2).

GOWA, RAKYATSULSEL — Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni membuka Coaching Klinik Pengisian Webmon (Web Based Monitoring) Program Stunting Tingkat Kabupaten Gowa, di Hotel Aston Makassar Selasa (7/2).

Abd Rauf yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa dalam sambutannya mengaku menyabut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Coaching Webmon ini.

Menurutnya Webmon hadir sebagai alat bantu untuk memantau pelaksanaan dan pelaporan 8 aksi konvergensi yang dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten/Kota.

“Olehnya itu, saya mendukung dan mengapresiasi program USAID ERAT melalui kegiatan penguatan kolaborasi lintas sektor melalui bantuan pengisian Webmon program stunting di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Lanjut Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, kehadirian Webmon diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kegiatan stakeholder baik dari Pemerintah Daerah maupun Non Pemerintah Daerah dalam intervensi penanganan stunting yang sifatnya intervensi spesifik maupun sensitif.

Pemerintah Pusat menargetkan pada tahun 2024 angka stunting secara Nasional sebesar 14 persen. Sementara khusus di Kabupaten Gowa, dirinya menyebutkan saat ini stunting berada di angka 33 persen. Olehnya itu, dirinya berharap sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak dalam penurunan angka stunting.

“Kita harus tetap optimis untuk dapat menurunkan angka prevalensi stunting sesuai dengan target nasional, salah satunya dengan pengembangan inovasi yang diharapkan dimiliki oleh seluruh OPD terkait,” harapnya.

Sementara itu, Provencial Governance Advisor USID ERAT, Sarwansa Sahabuddin menyambut baik komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan stunting. Dirinya menilai bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya penanganan stunting sangat kuat.

“Hasil pemantaun kami di media sosial terkait stunting ini dimana Bapak Wakil Bupati Gowa menyatakan komitmen yang sangat kuat didalam rangka menurunkan angka stunting ini,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan