Universitas Bosowa Sosialisasi Sasar Pegawai Pemkot Palopo

  • Bagikan
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid membuka sosialisasi Universitas Bosowa dalam rangka peningkatan sumber daya manusia aparatur dan kemasyarakatan Kota Palopo, di ruang pertemuan Ratona, Rabu (8/2).

Rektor Universitas Bosowa, Prof. Batara Surya menyampaikan, bahwa kemajuan transformasi kunci utamanya adalah sumber daya manusia, banyak memiliki potensi sumber daya alam jika SDM tidak handal, tidak menguasai ilmu pengetahuan dalam bentuk apapun sulit melakukan transformasi. 

"Nanti ada tim dari Universitas Bosowa akan memberikan gambaran proses pembelajaran yang ada di kampus, Universitas Bosowa ini adalah kelanjutan dari Universitas 45 sebelumnya jadi kita juga metode pembelajaran online sehingga memudahkan tidak harus setiap minggu ke Makassar," kata Batara Surya.

"Nantinya akan diberikan sosialisasi, ada niat dapat melanjutkan pendidikan ke Universitas Bosowa, karena jika kita ingin melanjutkan pendidikan kita harus awali dengan niat," tambahnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid menyampaikan, misi dari Universitas Bosowa salah satunya adalah melaksanakan kerjasama dengan instansi pemerintah dan dunia usaha, baik dalam negeri maupun luar negeri untuk pengembangan SDM. 

'Universitas Bosowa adalah peringkat kedua wilayah Kopertis wilayah sembilan, juga terdiri dari Strata Satu (S1)  Strata Dua (S2) dan program doktor dan juga telah ada Fakultas Kedokteran," ucap Ilham Hamid.

Ilham Hamid menambahkan, bahwa  nanti dari tim Universitas Bosowa akan memberikan sosialisasi pemahaman, terkait program apa saja yang dilaksanakan.

"Kiranya ada beberapa yang dapat bergabung di Universitas Bosowa untuk mengikuti pendidikan, dapatlah memperhatikan beberapa diantaranya pelajari dan pahami semua yang disampaikan para tenaga pengajar," tambahnya.

"Agar kembalinya setelah melaksanakan pendidikan, dapat menerapkan segala ilmu yang dipelajari di tempat tugas masing-masing," tutup Ilham Hamid. (*)

  • Bagikan