Atasi Stunting, Program PMT TP PKK Gowa Kembali Sasar Balita dan Anak di Bajeng dan Bajeng Barat

  • Bagikan
Pemberian PMT ke Warga

"Kami tidak pernah bosan mengingatkan dan mensosialisasikan kepada orang tua yang memiliki anak dan balita, juga ibu hamil untuk peduli akan gizi anak. Semua pasti ingin lihat anaknya sehat dan tumbuh kembangnya bagus, nah perlu disadari sejak dini, dan perlu adanya intervensi dari pihak-pihak terkait akan pentingnya pemberian gizi seimbang," kata Mussadiyah.

Lanjutnya, untuk cara pengolahan makanan tambahan dengan baik, akan disampaikan langsung Kepala Puskesmas masing-masing. Hal ini penting agar tidak ada lagi orang tua yang salah dalam mengolah makanan tambahan.

"Nanti dijelaskan sama Kepala Puskesmasnya tentang pengolahan makanan tambahan yang baik. Biar ibu-ibu ini bisa paham betul caranya. Jangan sampai orangtuanya yang makan, padahal ini khusus buat anaknya saja," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting. (Muchtar Suma/A)

  • Bagikan