Dua Eks Legislator Makassar Perkuat PKB

  • Bagikan
PAMER JAGOAN. DPW PKB Sulsel memperkenalkan jagonya yang akan menghadapi Pemilu 2024 mendatang di Saunk Coffee and Resto, Kamis (9/2/2023). (FAHRULLAH/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar bakal memperkuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024 mendatang yakni Shinta Mashita Molina dan Basdir.

Shinta Mashita Molina diketahui mantan anggota DPRD Kota Makassar dua periode melalui partai Hanura. Sementara Basdir dari partai Demokrat pada periode 2014-2019. Namun Pemilu 2019 keduanya tidak duduk lagi sebagai wakil rakyat.

Shinta Mashita Molina mengatakan jika dirinya meninggalkan Hanura bukan karena ada masalah, namun dirinya sudah pamit dengan baik-baik dengan cara mengundurkan diri. "Terus terang saya mengundurkan diri secara baik baik," katanya.

Dari 18 Partai peserta Pemilu, kata dia, PKB satu-satu partai dia anggap cocok untuk kembali duduk sebagai wakil rakyat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Ia menilai, Pemilu 2024 nanti Caleg yang ada di di PKB bukan musuh karena mereka harus berjuang sama-sama untuk bisa mendapatkan kursi, apalagi PKB saat ini belum memiliki kursi di Dapil 5

"Kami ingin membesarkan sama-sama rumah kita (PKB) untuk mendapatkan satu fraksi di DPRD Makassar. Insyaallah kita berjuang," singkatnya.

Sementara Basdir diketahui Pemilu 2019 dia tak kembali lagi ke DPRD Makassar setelah tak mampu bersaing di internal mereka di Daerah Pemilihan Makassar 2 meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Sangkarrang dan Bontoala. Dimana Demokrat mampu mendudukan dua kader terbaiknya Fatma Wahyuddin dan Rey Suryadi Arsyad.

"Yang bisa saya sampaikan kemarin di Demokrat waktu terpilih (2014) memperoleh suara 3.707, kemudian naik 4.790 tapi tidak terpilih," katanya.

  • Bagikan