Hari Ketiga, Ketua Tim Pansel Lelang Sekprov Bocorkan Item Penilaian

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Asesmen lelang jabatan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulsel memasuki hari ketiga, Rabu (8/2). Ada sepuluh peserta yang mengikuti agenda ini di Jakarta.

Ketua Tim Pansel Prof Murtir Jeddawi membocorkan item penilaian asesmen lelang jabatan Sekprov Sulsel. Kata dia, ada empat komponen dalam penilaian seleksi dengan persentase 100 persen.

"Yang pertama, yang sedang diikuti peserta di Jakarta kan Assessment. Nah, kemudian rekam jejak, penulisan makalah, dan terakhir wawancara," papar Prof Murtir, Kamis (9/2).

Ia menerangkan, adapun porsi poin dari masing masing komponen tesebut yaitu 20 persen untuk Asesmen, 20 persen rekam jejak, 25 persen penulisan makalah dan 35 persen wawancara.

"Contoh, Assessment itu porsinya 25 persen, jadi peserta yang tes di Jakarta mendapatkan nilai 90 itu di kali 25 persen," tukasnya.

Ia melanjutkan, capaian dari masing-masing komponen akan diakumulasi ketika seluruh tahapan seleksi telah di lalui oleh peserta.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harapannya proses lelang Sekprov, panitia seleksi bisa bertindak profesional sehingga melahirkan pejabat berintegritas.

  • Bagikan