HPN 2023, Ini Harapan Kepala BKPSDM Luwu Kepada Media

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H Andi Muhammad Ahkam Basmin saat menggelar Coffe Morning bersama awak media di dampingi Sekertaris Diskominfo Anwar Amir.

LUWU, RAKYATSULSEL - Derasnya arus informasi melalui berbagai platform media sosial, peran media arus utama sangat dibutuhkan untuk menjadi rumah penjernih informasi.

Media arus utama juga harus berperan menyajikan informasi dan menyuarakan harapan bagi masyarakat. Peran utama media saat ini semakin penting untuk mengamplifikasi kebenaran dan menyingkap fakta, terutama di tengah keganasan post-truth, pascafakta dan pascakebenaran.

Terkait peringatan Hari Pers Nasional(HPN) tahun 2023, Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H Andi Muhammad Ahkam Basmin, saat menggelar Coffe Moarning bersama Awak Media di Belopa menuturkan keberhasilan pemerintah daerah dalam pembangunan tidak lepas dari peran aktif media dalam menyiarkan informasi positif untuk masyarakat.

"Selamat HPN kepada insan pers yang bertugas di Kabupaten Luwu," Kata Andi Ahkam Basmin di hadapan 24 perwakilan media online, cetak maupun elektronik.

Kepada wartawan yang hadir, Ahkam Basmin berharap media di Luwu dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyiarkan informasi publik.

“Kalau ada yang salah, kurang, mohon diingatkan, kami harap semua teman-teman media bisa terjalin kemitraan dengan pemerintah kabupaten Luwu,” kata Ahkam, Kamis (9/2).

Dia berharap, momen peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023, semoga pers, atau wartawan di kabupaten Luwu semakin dewasa dalam menyikapi persoalan, dan dapat menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah.

Turut hadir Sekertaris Diskominfo Kabupaten Luwu, Anwar Amir bersama kepala bidang IKP Diskominfo Luwu, Asri Bambang Abdullah.

Selain itu tiga perwakilan organisasi jurnalis di kabupaten Luwu dari PWI,IWO dan JOIN turut hadir saat cofe moarning di gelar Dinas Kominfo dan BKPSD Kabupaten Luwu. (Irwan)

  • Bagikan