Kepengurusan Pertama Dilantik, Wali Kota TP Harap Kehadiran ISMI Tumbuhkembangkan UMKM di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Walikota Parepare menghadiri pelantikan Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare, pengurus daerah periode 2022-2027.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Dekranasda Kota Parepare sekaligus Ketua TP PKK, Erna Rasyid Taufan, Wakil Ketua DPRD Tasming Hamid, Kepala SKPD lingkup Pemkot, dan Pengurus ISMI Provinsi Sulawesi Selatan, yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Kamis (9/2/2023).

Walikota Parepare pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa ISMI ini lahir karena adanya komitmen empat organisasi besar islam, yakni Nahdlatul Ulama (NU), ICMI dan MUI.

Olehnya itu Lanjut Taufan, ia menitip harapan besar kepada pengurus ISMI yang baru dilantik ini untuk mensinergikan semangat Pemerintah Kota untuk menumbuh kembangkan UMKM dengan eksistensi daripada ISMI.

"saya berharap ISMI Parepare betul-betul menjadi engine kekuatan untuk memajukan UMKM di Kota Parepare. UMKM ini harus maju jika dikaitkan dengan teori telapak kaki saya. jika ingin banyak telapak kaki di Kota Parepare maka dunia usaha (UMKM) harus kita bina dam support, "Kata Taufan.

Pemerintah Kota lanjut Taufan, sangat merespon dengan semua upaya-upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Parepare, termasuk para pelaku UMKM.

"ismi hadir sebagai fasilitator, motivator untuk menumbuhkembangkan ekonomi dan pada akhirnya ismi bisa menjadi motor penggerak dalam pemulihan ekonomi, "pungkasnya.

Sementara Ketua ISMI Parepare yang baru dilantik, menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru ini, bertekad untuk menjadikan ISMI sebagai wadah pengabdian dan membangun komitmen ekonomi yang kuat di Kota Parepare.

Program ISMI kedepan, tambahnya fokus kepada pemberdayaan UMKM. Para pelaku UMKM diharapkan bisa semakin berkembang, inovatif, berdaya saing yang tinggi sehingga bisa eksis dan berkompetisi di era global.

"Para pelaku UMKM bisa berkontribusi maksimal untuk umat. Makanya kita mengangkat tema seminar kita UMKM berdaya,ekonomi tangguh. Itu sudah terbukti ketika era pandemi, ketika banyak perusahaan yang tumbang, UMKM bisa bertahan dan eksis. inilah menjadi program ISMI kedepan, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan