Kuliah di UMI Banyak Beasiswa, Kini 15 Mahasiswa Dapat Beasiswa BSI Scholarship

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejauh ini sudah banyak instansi diajak kerjasama dalam rangka memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang melanjutkan kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

UMI menjadi salah satu perguruan tinggi islam, yang dipilih Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Region XI Makassar, untuk diberikan beasiswa.

Namanya beasiswa Maslahat Scholarship, senilai Rp229.200.000. Akan dibagikan kepada 15 mahasiswa UMI yang berprestasi.

Rektor UMI Prof Basri Modding menyambut baik inisiatif BSI memberikan beasiswa kepada 15 mahasiswanya untuk tujuan pengembangan.

"15 mahasiswa yang mendapat beasiswa ini rata-rata mereka yang berada di semester I hingga IV," tuturnya, saat penyerahannya telah dilakukan Gedung Menara UMI, Kamis, 9 Februari 2023.

Prof Basri juga mengatakan jika mereka percaya kebaikan tentu akan dibalas dengan kebaikan pula. BSI ini bisa lebih baik ke depan.

"Kedepan beasiswanya dipakai untuk membiayai UKT atau BPP," jelas mantan Direktur PPs UMI itu.

Sedangkan, RCEO BSI Region XI Makassar, Ivan Setya mengatakan penyerahan beasiswa beasiswa tidak lepas daripada sumbangsih besar UMI yang telah lama berkiprah dalam transaksi ekonomi syariah.

"UMI adalah satu dari lima kampus Islam yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menerima kuota Beasiswa BSI Maslahat Scholarship Prestasi tersebut," tuturnya.

Lanjut dia, namun sebelum dibagikan beasiswa ini, ada berbagai macam seleksi. Dikatakan total diberikan bantuqn kepada 15 mahasiswa di Kampus ini.

"Semua mahasiswa UMI diikutkan, hanya saja dilakukan seleksi, sehingga diputuskan hanya 15 mahasiswa UMI yang berhak menerima beasiswanya," ucapnya.

  • Bagikan