Legislator PDIP Ini Minta RSUD Bulukumba Sosialisasikan Sistem Pelayanan Digital

  • Bagikan
Legislator Bulukumba, Zulkiflie Saiye

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja, Bulukumba, mulai menggunakan sisten digitalisasi dalam melayani pasien.

Sistem itu lewat aplikasi 'Sirudal', pasien akan mendapat pelayanan secara cepat dan telah diresmikan oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PDIP, Zulkifli Saiye memuji sistem pelayanan berbasis digital bagi pasien di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja. Sebab, menjadi langkah maju dalam hal pelayanan.

"Sistem digitalisasi ini merupakan satu terobosan bagus dari manajemen RSUD Bulukumba, sangat bagus dalam mempercepat pelayanan," ungkapnya.

Kata dia, meminta manajemen RSUD Bulukumba agar aplikasi Sirudal ini disosialisasikan secara massif kepada masyarakat. Sebab, hal ini sangat penting lantaran tidak semua masyarakat Bulukumba bisa dan mampu memahami teknologi digital.

"Kita meminta pihak RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba menyiapkan petugas atau staf yang menangani sistem digitalisasi dengan baik. Petugas atau staf yang mengelola digitalisasi agar memiliki
kualitas SDM yang bagus," jelasnya. (Salahuddin/A)

  • Bagikan