PSM Vs Barito Putera: Ukir Rekor Menang Kandang

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Assegaff menilai PSM memiliki peluang besar untuk meraih poin penuh. Kendati demikian, dia meminta kepada semua pemain PSM tidak menganggap enteng lawan. Menurutnya, Barito Putera memiliki misi besar untuk merepotkan tuan rumah PSM Makassar.

"PSM harus mewanti-wanti kebangkitan Barito, apalagi tim tamu baru saja memenangkan pertandingan di laga sebelumnya. Selain itu, Barito memiliki misi untuk terus meraih kemenangan," ungkap Assegaff.

Pada laga PSM Makassar vs Barito Putera nantinya, Yakob Sayuri dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal Yakob Sayuri merupakan salah satu pemain yang masuk deretan top skor PSM Makassar sejauh ini. Winger Timnas Indonesia itu sudah mengoleksi 6 gol dan 4 assist.

Namun skuad PSM Makassar tak ambil pusing sebab masih memiliki sejumlah mesin pencetak gol yang bisa merepotkan Barito Putera. Skuad asuhan Bernardo Tavares masih memiliki segudang pemain yang bisa menjebol gawang Barito Putera.

Sebagai tim terproduktif ketiga di Liga 1 2022/2023, pencetak gol PSM Makassar nyaris merata. Pada deretan top skor PSM Makassar saat ini masih dipimpin Kenzo Nambu dan Everton Nascimento dengan koleksi 7 gol. Menariknya Kenzo Nambu mencetak 7 gol dari open play.

Kemudian ada nama Ramadhan Sananta yang merupakan striker muda sudah mengoleksi 6 gol juga. Lalu Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes masing-masing 4 gol. Serta Yance Sayuri, Ananda Raehan, Donald Bissa dan Rasyid Bakri masing-masing satu gol.

Pemain PSM Makassar, Rizky Eka Pratama mengatakan siap siap memberikan penampilan yang terbaik pada laga nanti.
"Kami optimistis mendapatkan hasil terbaik," ujar dia.

Pelatih caretaker Barito Putera Isnan Ali mengatakan melawan PSM tidak mudah, butuh perjuangan keras dan motivasi. Apalagi dia datang untuk memiliki misi besar agar keluar dari zona merah atau degradasi.

"Kami tahu seperti apa pemain-pemain di Makassar. Kami akan berikan yang terbaik, saya juga dari Makassar, jadi paham karakter pemain di Makassar," katanya.

Mantan pemain timnas ini menyebutkan akan memberikan permainan yang berbeda juga, sesuai dengan karakter PSM Makassar. "Kami sudah siapkan, kami sudah antisipasi bagaimana permainan PSM. Bagi kami, semua pertandingan sulit," bebernya.

  • Bagikan