Segera Beroperasi, PT Hengsheng Bantaeng Buka Lowongan Kerja

  • Bagikan
Suasana Konferensi Pers di Ruang Komisi B Gedung DPRD Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Komisi B DPRD Bantaeng, Dinas Tenaga Kerja, PT Basic (Perseroda) dan PT Hengsheng New Energy Material menggelar Konferensi Pers penerimaan tenaga kerja di Ruang Rapat Komisi B Gedung DPRD Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Jum'at (10/2).

PT Hengsheng New Energy Material adalah sebuah perusahaan industri yang fokus pada peleburan biji nikel yang berada di Kawasan Industri Bantaeng, Kecamatan Pa'jukukang.

Wakil Ketua Komisi B, Muh Yusuf mengatakan, sebelum penerimaan tenaga kerja telah dilaksanakan RDP sebanyak empat kali untuk menemukan solusi - solusi dari permasalahan penerimaan tenaga - tenaga kerja di tahun sebelumnya.

HRD PT Hengsheng, Sinta mengatakan perusahaannya membutuhkan 108 karyawan non skil, 3 orang di bagian dapur, 10 orang welder/las dan 2 staf gudang.

"Jadi totalnya 123 orang yang diterima secara bertahap," kata dia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng, Andi Irvandi Langgara mengatakan pendaftaran dibuka mulai Jum'at 10 sampai 14 Februari 2023.

"Loket pendaftaran dibuka di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng. Pendaftar cukup membawa fotocopy KTP dan pas foto 2x3 dua lembar," kata dia.

Anggota Komisi B, Abdul Rahman Tompo mengatakan dalam regulasi, untuk kuota tenaga kerja 75 persen untuk warga Bantaeng, 15 persen dari luar daerah dan 10 persen untuk TKA. (Jet)

  • Bagikan