Sungguh Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Tempat Sampah

  • Bagikan
Sosok bayi yang ditemukan di tempat sampah. Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penemuan bayi dalam tepat sampah di Jalan Tanjung Alya, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, tepatnya di sekitar jembatan Barombong gegerkan warga sekitar. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS mengatakan, bayi tersebut ditemukan pada Kamis kemarin (9/2) sekitar pukul 17.00 Wita. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar saat ingin mengambil sesuatu di tempat sampah tempat bayi ditemukan.

"Dari keterangan saksi bernama Dg Bombong, bayi itu pertama kali ditemukan saat dirinya ingin mengambil terpal yang berada di dekat pembuangan sampah. Lalu saksi ini mendengar ada suara tangisan bayi," kata Lando kepada Rakyat Sulsel, Jumat (10/2/2023).

Karena saksi penasaran, diapun mendekat ke tempat sampah dan melihat sebuah tas berwarna hitam. Di mana tas tersebut sumber suara tangisan bayi itu berasal.

Lalu saat saksi membuka tas, ternyata isinya seorang bayi perempuan yang masih hidup. Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan lalu dibuang oleh orang tuanya sebab ari-arinya masih menempel.

"Bayi yang ditemukan ini berjenis kelamin perempuan, dia ditemukan dalam tas, diselimuti sarung, masih hidup dan ari-ari di pusarnya juga masih ada," sebutnya.

Setelah menemukan bayi tersebut, saksi kemudian memanggil warga sekitar untuk sama-sama membawanya ke rumah warga dan selanjutnya melapor ke polisi setempat. Saat ini bayi tersebut masih dirawat di rumah sakit (RS) Bhayangkara.

Lando mengatakan untuk motif orang tua dari bayi yang tega membuang anak kandungnya sendiri masih dalam penyelidikan pihaknya. Apakah di buang karena hasil hubungan gelap atau ada motif lainnya. "Untuk motif pembuangan bayi kita masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (isak/B)

  • Bagikan