Tokoh Masyarakat Lutim Nilai Sulsel Butuh Pemimpin Matang dalam Segala Hal

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin ngoping bareng tokoh masyarakat di Warkop Pojok Mandiri, Nuha, Sorowako, Lutim, Kamis, 9 Februari 2023.

LUTIM, RAKYATSULSEL - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengawali kunjungan hari ke enam roadshow politik di Luwu Raya dengan ngopi dan makan bassang di Warkop Pojok Mandiri, Nuha, Sorowako, Lutim, Kamis, 9 Februari 2023.

Sejumlah tokoh masyarakat Sorowako ikut hadir menemani IAS. Di antaranya Madras yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Sorowako, Kades Nikel, Kades Nuha, Muharram ,dan dr Andi Fajar Wela.

Madras menyambut baik niatan mantan wali kota Makassar dua periode itu maju di Pilgub Sulsel 2024. Di matanya, Sulsel ke depan memang membutuhkan sosok pemimpin berpengalaman.

"Saya yakin warga Sulsel pasti sepakat bahwa Sulsel yang begitu majemuk dengan persoalan yang begitu komplek membutuhkan sosok pemimpin yang matang," ujar Madras.

Kematangan yang dimaksud Madras berkaitan dengan karakter, skill kepemimpinan, plus kematangan spiritualitas.

"Pemimpin Sulsel yang diharapkan ke depan yang benar-benar mampu merawat perbedaan menjadi kekuatan," harap Madras.

IAS dan rombongan menginap di Hotel Mireya Sorowako. Sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Makassar karena kesuksesannya menyulap Kota Anging Mammiri (julukan Makassar--red) menjadi Kota Dunia itu sempat menghabiskan malam bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Lutim di Mireya.

Di antaranya Wakil Ketua DPRD Lutim Usman Sadik, Mukmin Heba, pengusaha muda Lutim, Rano Arna Odenjar, Jolan, dan Stevi Herman TD yang juga Ketua Pemuda Gereja Ouikumene Lutim, serta tokoh masyarakat seperti Mukmin Heba, adik mantan Ketua DPRD Lutim, Ichsan Syam dan mantan kiper PSM Syamsidar.

Di sela obrolan yang berlangsung santai, Rano mengakui sosok IAS sebagai tipikal pemimpin tanpa sekat. "Sangat mudah berbaur. Ketika komunikasi antara kepala daerah dengan masyarakat berlangsung baik, biasanya berbuah kebaikan bersama," ujar pengusaha catering ini.

Wakil Sekretaris Golkar Luwu Utara ini juga meyakini pengalaman IAS memimpin Kota Makassar dua periode menjadi isyarat sosok yang disapa "GubernurKu" itu sanggup mengantar Sulsel Lebih maju. (*)

  • Bagikan