Niat Berenang di Pantai Tanjung Bayang, Siswa SMA di Makassar Malah Tewas Tenggelam

  • Bagikan
Pengunjung Pantai Tanjung Bayang di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar tewas tenggelam saat berenang di lokasi objek wisata tersebut pada Minggu (12/3/2023). Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah seorang pengunjung Pantai Tanjung Bayang di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar tewas tenggelam saat berenang di lokasi objek wisata tersebut pada Minggu (12/3/2023).

Kasi Ops Kantor Basarnas Sulsel, Muh Rizal mengatakan korban tewas tenggelam Pukul 17.46 Wita dan ditemukan Pukul 17.59 Wita. Korban sendiri diketahui masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA). "Korban laki-laki, kelas 2 SMA bernama Abisar," kata Rizal saat dikonfirmasi.

Rizal mengatakan, korban adalah warga Tidung, kecamatan Rappocini. Awalnya dia datang ke lokasi tersebut bersama kerabatnya untuk berenang namun tiba-tiba korban tenggelam. "Sepertinya berenang karena mereka berdua, satu selamat," sebut Rizal.

Risal mengaku saat ini korban telah dibawa oleh keluarganya ke rumah di duka untuk disemayamkan. "Setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Atas insiden ini, Rizal mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan mengurangi aktivitasnya di pantai dan pegunungan karena cuaca sedang ekstrem.

Apalagi BMKG Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan peringatan dini cuaca terkait ekstrem di Sulawesi Selatan pada 12-16 Februari 2023.

"Guna menghindari kejadian yang dapat membahayakan kita maupun anggota keluarga lainnya, yang melakukan aktivitas yang tidak dapat dihindari di laut agar selalu menggunakan alat keselamatan seperti pelampung dan sebagainya," pungkasnya. (isak/B)

  • Bagikan