Pendaftar Calon Anggota Bawaslu Sulsel Baru 8 Orang

  • Bagikan
Bawaslu

"Segala kebutuhan dan persyaratan calon pelamar telah tersedia di link tersebut. Atau melalui pengemumuman. Pendaftar cukup download dan mengisinya" tambah Romy.

Dia berharap pada masa pengumuman lalu para calon pelamar telah mempersiapkan kebutuhan dan persyaratan yang harus dilampirkan sebelum membawa berkasnya ke sekretariat Timsel Bawaslu Sulsel.

"Kami sangat memudahkan kepada calon pelamar sebelum membawa berkas tersebut ke timsel. Termasuk kami menyediakan layanan online melalui nomor 0822 9371 3822" tandasnya.

Sehingga pada saat pendaftaran nanti yang telah dibuka mulai hari ini, calon pelamar sisa membawa berkas dan menyerahkan kepada staf Timsel Bawaslu Sulsel.

"Nanti, pada saat membawa berkas, staff akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas jika telah lengkap maka staf akan memberikan semacam surat keterangan tanda terima berkas termasuk kelengkapan," papar Romi.

"Jika belum lengkap maka staf akan memberitahukan persyaratan yang belum dilengkapi. Pihaknya membantu calon pendaftar agar lebih mudah dan ringan.
Yang penting tidak melewati batas tahapan yang telah kami jadwalkan. Bahkan kami menjadwalkan selama dua hari untuk perbaikan berkas yakni 20 - 22 Februari 2023," sambung Romy.

Sejak pengumuman, Romy mengaku sudah banyak warga yang datang ke sekretariat untuk mengkonfimasikan dirinya jika akan ikut mendaftar, termasuk menanyakan beberapa hal yang mereka belum pahami yang sifatnya konsultasi kepada staf Timsel Bawaslu.

Pada kesempatan ini Romy juga menambahkan bahwa Timsel menaruh harapan besar agar banyak perempuan di Sulawesi Selatan yang menyerahkan berkas atau ikut mendaftar sebagai calon komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan.

Sebagaimana pedoman teknis penerima Bawaslu Sulsel pada Bab II, Bawaslu RI mengimbau kepada Timsel agar memperhatikan keterwakilan perempuan sekurang kurangnya 30 Persen dalam setiap tahapan.

"Jika keterwakilan perempuan belum memenuhi persyaratan 30 persen maka Timsel akan memperpanjang masa pendaftaran khusus untuk perempuan (hanya untuk perempuan)," tutup Romy. (Suryadi/B)

  • Bagikan