Pendaftaran Calon Anggota KPU Sulbar Dibuka

  • Bagikan
PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU SULBAR. Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sulawesi Barat melakukan konferensi pers terkait tahapan pendaftara calon anggota KPU Sulbar di Water Park Maleo, baru-baru ini. FOTO : SUDIRMAN/RAKYATSULSEL

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pendaftaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat periode 2023-2028 resmi dibuka.

Sekretaris Timsel KPU Sulbar Dewi Hesti Handayani mengatakan, proses tahu ini mengalami sedikit perbedaan pada seleksi di tahun lalu, sekarang para bakal calon anggota KPU akan melakukan pendaftaran melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc (SIAKBA).

"Tahun lalu itu pendaftaran mungkin tidak memalui SIAKBA, tapi untuk yang sekarang para calon anggota KPU Sulbar itu melakukan pendaftaran melalui SIAKBA dan nantinya akan di dampingi oleh teman-teman yang di Sekretariat," ungkap Dewi saat konfersi pers di Water Park Maleo, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, selain proses pendaftaran yang mengalami perbedaan, juga ada beberapa tahapan yang telah digabung.

"Dulu itu, antara ujian tulis dengan siko teks itu terpisah, sekarang mereka gabung jadi satu , jaki kami hanya memiliki 4 tahapan. Pertama seleksi Admistrasi, seleksi siko teks dan ujian tulis, Kesehatan dan Wawancara," paparnya.

Dewi menyampaikan, soal persyaratan calon anggota KPU Sulbar itu sudah termuat jelas akan dipublish di situs laman resmi KPU Sulbar. "Saya ras itu informasi ini bisa tersampaikan ke calon anggota KPU Sulbar dengan baik,"terangnya. (sudirman/B)

  • Bagikan