Puluhan Motor Diduga Milik Pelaku Perang Kelompok Diamankan Polisi

  • Bagikan
Pelaku perang kelompok diamankan, Sabtu (11/2/2023). (Isak/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Puluhan sepeda motor serta 9 orang pemuda berhasil diamankan Sat Samapta Polrestabes Makassar di Jalan Kandea, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar saat menggelar patroli, Sabtu (11/2/2023) sekitar pukul 02.29 Wita.

Diduga, 9 orang pemuda dan komplotannya akan melakukan perang dengan kelompok yang lain. Pasalnya, didapatkan dari mereka anak panah busur serta pelontarnya.

Kasat Samapta Polrestabes Makassar AKBP Sahruna Nasrun mengatakan, pihaknya berhasil meringkus pemuda yang diduga akan melakukan perang kelompok serta aksi balapan liar setelah melakukan penyisiran di beberapa lokasi.

"Mulai dari Jalan Ahmad Yani, Bandang, Urip Sumoharjo, Pettarani sampai di Jalan Bandang," kata Sahruna, Sabtu (11/2/2023).

Dalam operasi ini disebut pihaknya menurunkan Patko Makassar 603, Patko Makassar 604, Penikam regu 3, Penikam regu 4 dan Patmor 632.

"(Kami) membubarkan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan penyerangan," sebutnya.

Adapun pantauan di lokasi, puluhan pemuda kocar-kacir melarikan diri dan meninggalkan motornya saat melihat polisi datang. Namun dari pulau itu, hanya 9 orang yang berhasil diamankan serta puluhan motor.

Adapun yang berhasil diringkus petugas, digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan diberikan pembinaan.

  • Bagikan