Diskominfo Sulbar Gelar Pelatihan Jurnalistik, Sasar Humas OPD

  • Bagikan
Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Buka Pelatihan Jurnalistik Humas OPD, Senin (13/2)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Sulbar melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi Agen Kehumasan OPD lingkup Pemprov dan Pemkab Se-Sulbar, di Hotel Berkah Mamuju, Senin (13/2).

"Pemerintahan ini harus profesional dan itu harus diawali dari agen kehumasannya untuk memperkuat lembaga-lembaga pemerintah yang ada," ujar Muhammad Idris, Sekprov Sulbar.

Idris menekankan, agen kehumasan harus dapat memperbaiki kinerja OPD, terutama yang berkaitan dengan penyebarluasan informasi ke publik.

"Dengan update berita terbaik dan terbaru harus menjadi representasi dari OPD nya untuk menyampaikan dan mengelola semua hasil kinerja dan capaian tiap instansi pemerintahan," ucapnya.

Menurut Idris, jurnalistik maupun fotografi membutuhkan level profesional yang tinggi. Sehingga, berita yang didapat atau diolah dan dipublish benar-benar basisnya dilandasi pengetahuan.

"Fotografer dan kameramen itu harus benar-benar berbasis pengetahuan, tidak boleh sembarang melakukan kerja itu dan itu harus betul-betul menguasai dengan basis ilmu," tandasnya.

Olehnya itu, Idris menilai pelatihan tersebut sangat penting dan sangat dibutuhkan di lingkup pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten. (Sudirman/A)

  • Bagikan