Korban Meninggal Akibat Demam Tipoid di Pulau Karanrang Pangkep Bertambah

  • Bagikan

4 Warga Kembali Dilarikan ke RS Batara Siang

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Penyakit demam tipoid di Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara kembali memakan korban, satu orang warga dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit tersebut.

"Iye bertambah satu lagi, kemarin (Sabtu, 11/02/2023) atas nama Abdul Kadir, usia 50 tahun," ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Liukang Tupabbiring Utara, Subsektor Tupabbiring Utara, Aipda Bachtiar, Minggu (12/02/2023).

Total sudah 3 warga Pulau Karanrang meninggal dunia akibat penyakit ini. Tidak hanya itu 4 warga lainnya yang mayoritas balita juga dilarikan ke Rumah sakit Batara Siang untuk mendapat penanganan intensif.

"Kondisi sudah sangat memprihatinkan, kami disini memohon doa, kami takut hal lebih buruk menimpa warga kami," tambah Aipda Bachtiar.

Puluhan warga Pulau Karanrang yang didiagnosis mengalami tifoid masih menjalani perawatan di RSUD Batara Siang Pangkep.

Petugas Pustu Pulau Karanrang, Irma menyampaikan bahwa hasil dari diagnosis di pustu itu para warga mengalami demam tifoid lantaran sudah beberapa hari mengalami gejala demam tinggi disertai muntah dan perut kembung.

"Rata-rata mengalami demam tinggi, perut kembung kemudian muntah. Ini yang kita dapati selama di pulau," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Siang Pangkep, dr Sri Nurul Hidayah menyampaikan bahwa, diagnosis yang dilakukan yaitu tifoid akan tetapi hasil laboratorium masih ditunggu.

"Masih ada yang belum karena hasil labnya dan ada keluar tapi tidak mendukung tifoid, ada satu demam dan cacingan ada satu lagi terindikasi tifoid," ujarnya.

Dikatakan juga bahwa saat ini, warga Pulau Karanrang yang dirujuk ke RSUD Batara Siang Pangkep masih menjalani perawatan beberapa ruang perawatan. Diantaranya, Anggrek, Mawar dan Flamboyan. (*)

  • Bagikan