Masyarakat Diimbau Berhati-hati Dalam Beraktivitas

  • Bagikan
Kondisi banjir di Jalan Arif Rate, Kota Makassar, Senin (13/2/2023). (ist)

Ia membeberkan, saat ini berdasarkan hasil pantauan untuk di kota Makassar sendiri yang hampir seluruhnya terendam banjir, pihaknya akan melakukan bekerja sama dengan pihak BPBD kota Makassar, untuk melakukan penanganan.

"Jadi Tim Juga sudah siap-siap untuk lakukan penanganan, karena hampir seluruh kota ini banjir," kata Amson Padolo.

Ditanya soal status siaga, ia belum menyebutkan sebagai status siaga, akan tetapi upaya mitigasi untuk menghindari terjadinya kemungkinan bencana tetap dilakukan.

"Bukan siaga, kaya melakukan mitigasi, tapi kita tetap siaga tindakan-tindakan yang kita tidak inginkan, mudah-mudahan tidak ada sampai menimbulkan korban besar," terangnya.

Eks Kadis Kominfo Sulsel ini menyatakan, upaya mitigasi dan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana sudah masih dilakukan di masing-masing daerah.

"Ini sudah kita lewati masa siaga, tanggap, sekarang masa transisi walaupun begitu kan tidak mengenal status. Kita dalam posisi siap untuk melakukan pencegahan dan lain-lain. Kita dalam posisi melakukan mitigasi dan pencegahan kemungkinan-kemungkinan terjadinya yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Ia mengimbau untuk Tim baik dari pekot maupun Pemkab untuk tetap memperhatikan keselamatan ketiak akan bertugas dilapangan. Dan mengimbau masyarakat untuk hati-hati ketiak sedang beraktifitas.

"Untuk semua masyarakat, agar tetap berhati-hati ketika beraktivitas baik diluar maupun yang sedang dirumah, tetap tanggap terhadap perubahan perubahan kondisi masing-masing wilayah," pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan